Rayakan Semangat Kemerdekaan, Meikarta Dorong Pentingnya Mengejar Aspirasi dalam Meningkatkan Taraf Kehidupan

Jakarta, 17 Agustus 2017 – Meikarta, sebuah kota terpadu berskala internasional yang dikembangkan oleh Lippo Group, mengajak masyarakat untuk ikut serta merayakan dan memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Hari ini, Meikarta menyelenggarakan upacara bendera dan flashmob orkestra terbesar di Indonesia untuk menekankan pentingnya semangat kemerdekaan bagi warga Indonesia sekaligus sebagai salah wujud dari pengabdian perusahaan bagi negeri selama lebih dari 60 tahun. Kemeriahan ini berlangsung di Cikarang Jawa Barat.
Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya yang turut hadir pada rangkaian upacara mengatakan, “Rangkaian acara ini tentunya tidak terlepas dari semangat hari kemerdekaan Indonesia yang memberikan penekanan pada aspirasi masyarakat Indonesia dalam merayakan kemerdekaanya terutama dalam mengejar mimpi, mencari kehidupan yang layak dan bersenang senang. Tentunya hari kemerdekaan memiliki makna yang khusus bagi masyarakat Indonesia terutama dalam kebebasan mengejar aspirasinya dan menjadi individu yang lebih baik. Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk datang dan bersama-sama merayakan momen kemerdekaan Indonesia”.
Upacara bendera yang dilaksanakan di Meikarta merupakan bagian dari rangkaian acara yang direncanakan oleh Meikarta demi meramaikan perayaan hari kemerdekaan. Sajian utama dari perayaan kemerdekaan ini adalah flashmob orkestra terbesar di Indonesia yang diikuti oleh 20.000 orang, bersama-sama menyanyikan dan menarikan lagu-lagu nasionalisme Indonesia seperti Berkibarlah, Rayuan Pulau Kelapa, dan Indonesia Raya. Flashmob ini diiringi oleh Andi Rianto dan Magenta Orchestra.
Meikarta juga akan turut menghadirkan acara bertajuk “The Senangz Festival” pada tanggal 19 hingga 27 Agustus 2017 yang akan diselengarakan di Central Park Meikarta. Acara tersebut akan menghadirkan sebuah acara musik yang mendatangkan paparan musisi terkenal tanah air seperti Andra & The Backbone, Nidji, Cokelat, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Andien, Rio Febrian, Titi DJ dan masih banyak lagi.
The Senangz Festival juga diramaikan dengan sebuah mega bazaar dengan “outdoor café” dan foodtruck bernuansa New York. Pengunjung mendapatkan kupon diskon secara cuma-cuma untuk menikmati seluruh sajian yang ada. Bagi pengunjung anak-anak, The Senangz Festival juga menyediakan berbagai hiburan atraksi indoor yang menyenangkan.
Central Park, merupakan taman ruang terbuka hijau seluas 100 hektar yang menjadi ciri khas Meikarta. Di taman ini tidak hanya terdapat ratusan pohon rindang yang besar tapi juga ada danau buatan seluas 25 hektar yang nantinya akan menjadi waduk dan paru-paru bagi Meikarta.
Penyelenggaraan acara tersebut juga diharapkan dapat memposisikan Meikarta sebagai sebuah kota yang mengilhami semua nilai-nilai aspirasi masyarakat Indonesia terutama dalam menghadirkan

sebuah kota yang memberikan fasilitas penunjang hidup terbaik, infrastruktur modern dan hunian yang berkualitas demi menunjang standar kehidupan yang tinggi. Pembangunan proyek Meikarta yang ditargetkan mencapai 500 hektar di Kabupaten Bekasi akan berlokasi di wilayah strategis diantara 10 industri besar, akses kepada fasilitas transportasi terintegrasi, apartemen modern dan tempat perbelanjaan mewah serta sekolah-sekolah terbaik dan rumah sakit dengan fasilitas internasional untuk menunjang kualitas kehidupan berstandar tinggi.
Meikarta ingin turut memberikan kontribusi bagi Indonesia dalam rangka merayakan hari kemerdekaan yang ke-72 dengan membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan standar kehidupan masyarakat Indonesia. “Kami selaku bagian dari bangsa Indonesia, turut bangga dengan partisipasi kami dalam upaya membangun negeri dan meningkatkan standar kehidupan masyarakat Indonesia.”, kata Ketut.

© MEIKARTA 2017. All Rights Reserved